Unik Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d


Unik Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pencarian google. Model membangun rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Bisa dibilang kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, karena model hunian akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu membidik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana bermalam maka mempunyai 3 ruangan untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja cuma mengerjakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah suasana natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tergambar suasana cantik yang bisa kamu buat. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang tertata, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kita lebih fresh saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel