Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Trend membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat dibilang kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu membidik desain tersebut.



Adalah PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana menginap maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh hal diawali dari perencanaan kamu. Pekerja cuma melaksanakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini adalah inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali jika kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan tercipta nuansa chic yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat menciptakan nuansa baru dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kamu lebih tenang ketika melihat sinar matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel