Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern


Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Trend membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab gaya rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Terutama pemborong juga selalu melirik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 ruangan untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Teras Belakang Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Jika kamu belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembangunan diawali dari ide anda. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Karena tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara dipastikan berkunjung dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah terasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan tercipta suasana indah yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih tenang ketika terkena cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel