Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36


Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Model membangun rumah dengan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan selalu berkembang sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik tema itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah keadaan tidak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
14. Rooftop di atas rumah.
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Foto Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua hal diawali dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Sebab tempat privasi ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali jika saudara dipastikan datang dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting saat anda menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan tepat
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan banyak sekali nuansa cantik yang dapat kamu buat. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang indah, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel