Inilah Jasa Desain Rumah Minimalis Modern


Inilah Jasa Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Model membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pemborong seringnya membidik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 ruangan untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembangunan diawali dari perencanaan anda. Tukang cuma mengerjakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang harus dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau saudara dipastikan datang dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tergambar suasana indah yang dapat kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih tenang saat terpapar sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel