Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14


Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Model membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik tema itu.



Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
14. Rooftop di atas rumah.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x14
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh hal dimulai dari ide kamu. Tukang cuma mengerjakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Sebab ruang istirahat ini menjadi pusat dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kita. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk kerabat saat bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta suasana indah yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih tenang ketika melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel