Desain Rumah Minimalis Modern Korea



Desain Rumah Minimalis Modern Korea - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, karena tren rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya melirik desain itu.
Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh hal diawali dari cetak biru kamu. Tukang cuma mengerjakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing saat kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah hal penting  yang perlu dipikirkan. Karena ruang privasi ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kita. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tergambar nuansa chic yang bisa kamu buat. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat menciptakan nuansa baru menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih fresh saat terpapar sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?


4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel