Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai


Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pembahasan. Gaya membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa dibilang kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, karena gaya hunian akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 70 2 Lantai
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang kudu diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang jika kerabat diharuskan datang dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan banyak sekali nuansa cantik yang bisa kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang rapi, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kamu lebih segar ketika terkena cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel