Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai


Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering menjadi incaran banyak orang. Trend membuat bangunan hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah kondisi tidak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki tiga buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari ide kamu. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat privasi ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang jika kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak heran jika orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah suasana natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tercipta suasana cantik yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih ceria saat terpapar sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel