Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya


Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan incaran banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Biayanya
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembangunan diawali dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali jika kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, namun malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta suasana cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih tenang saat terpapar sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel