Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop


Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Trend membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menarik banyak orang. Terutama para developer dan pengembang juga selalu membidik tema tersebut.



Adalah PR yang besar agar model rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai 3 ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Rooftop
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari perencanaan anda. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana indah yang bisa kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih tenang saat terkena sinar mentari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel