Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern Mewah


Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern Mewah - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, karena desain rumah akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Terutama para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sesak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak terduga misalnya datangnya tamu dan berencana menginap maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
14. Rooftop di atas rumah.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Mewah
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh hal dimulai dari ide kamu. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing saat anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta suasana chic yang bisa kita ciptakan. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang indah, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kita lebih fresh ketika melihat sinar matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel