Unik Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi


Unik Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Model membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pemborong juga selalu membidik desain itu.



Adalah PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai 3 buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Kayu Minimalis Modern Rumah Ummi
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembangunan diawali dari ide anda. Pekerja cuma melaksanakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah hal penting  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan datang dan bermalam di tempat anda. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat saat menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan banyak sekali nuansa cantik yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa membuat nuansa elegan dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih fresh saat melihat sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel