Unik Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern


Unik Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Model membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan kuno jika dibilang baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya membidik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tak tercover misalnya datangnya tamu dan bertujuan menginap maka memiliki 3 buah ruangan untuk tidur jadi opsi yang aman untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh hal dimulai dari perencanaan kamu. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang kudu diperhatikan. Karena ruang privasi ini menjadi inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang jika saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan banyak sekali suasana chic yang bisa kita ciptakan. Mulai dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih segar saat terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel