Aneka Desain Rumah Minimalis Modern


Aneka Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana bermalam maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma memerlukan desain yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Aneka Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua hal diawali dari cetak biru anda. Pekerja cuma mengerjakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat istirahat ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah suasana natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali suasana cantik yang bisa kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih ceria saat terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel