Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi trend. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu melirik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai 3 ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh hal diawali dari perencanaan kamu. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung saat anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang kudu dipikirkan. Karena tempat tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau saudara diharuskan datang dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tercipta suasana indah yang bisa kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa menciptakan suasana romantis dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih tenang saat terkena cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel