Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern


Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan idaman banyak orang. Gaya membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan selalu berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang seringnya membidik desain itu.



Adalah PR yang besar agar model rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tidak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 ruang untuk tidur jadi opsi yang tepat untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pintu Utama Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Mungkin anda belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Karena tempat istirahat ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali jika kerabat diharuskan datang dan menginap di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara saat bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tergambar suasana indah yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang tersusun, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih ceria saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel