Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern


Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan idaman banyak orang. Trend membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu membidik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Teras Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena semua hal diawali dari perencanaan kamu. Pekerja cuma melaksanakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan banyak sekali nuansa cantik yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa membuat suasana elegan dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih ceria ketika terkena sinar mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel