Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter


Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Gaya membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong seringnya membidik desain itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 ruang untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas Tanah 100 Meter
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua hal diawali dari ide kamu. Pekerja cuma mengerjakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang jika saudara dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kita. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya alami yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tergambar nuansa chic yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih segar saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel