Desain Isi Rumah Minimalis Modern



Desain Isi Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pencarian google. Model membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena model hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu membidik tema tersebut.
Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak tercover seperti datangnya tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Isi Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tercipta suasana indah yang bisa kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang indah, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kamu lebih ceria saat terkena cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?


4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel