Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Trend membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Bisa diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan selalu berubah sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong juga selalu membidik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah situasi tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung saat anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah hal penting  yang harus dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan datang dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan banyak sekali nuansa chic yang bisa kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih segar ketika terpapar sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel