Desain Atap Rumah Minimalis Modern


Desain Atap Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa dibilang kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang seringnya membidik tema tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak tercover misalnya datangnya keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembangunan dimulai dari ide kamu. Pekerja cuma melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang jika kerabat diharuskan datang dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara saat bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tergambar suasana indah yang dapat kita buat. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih fresh ketika melihat cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel