Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern


Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membangun rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan selalu berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu melirik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Warna Cat Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembangunan dimulai dari cetak biru kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang jika saudara dipastikan datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan banyak sekali suasana chic yang dapat kamu buat. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang indah, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat menciptakan suasana baru menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kita lebih fresh saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel