Desain Rumah Minimalis Modern Murah


Desain Rumah Minimalis Modern Murah - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya melirik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Murah
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan banyak sekali nuansa cantik yang dapat kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih tenang ketika melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel