Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook


Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Gaya membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat dibilang kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya melirik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak terduga seperti kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang ideal untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Posisi Hook
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua hal diawali dari ide kamu. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena tempat privasi ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kita. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Berfokus pada view yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat akan banyak sekali suasana cantik yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih segar saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel