Cantik Desain Rumah Walet Minimalis Modern


Cantik Desain Rumah Walet Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan incaran banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terlebih pemborong juga selalu melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak tercover misalnya datangnya tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 buah ruangan untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Walet Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal dimulai dari cetak biru kamu. Tukang cuma mengerjakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal utama  yang harus diperhatikan. Sebab ruang tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang jika saudara diharuskan datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara saat bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan banyak sekali nuansa cantik yang bisa kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih segar saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel