Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana


Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab gaya rumah akan selalu berkembang terus menerus. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terutama pemborong juga selalu membidik model tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi keadaan tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh hal dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Karena ruang istirahat ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana cantik yang bisa kita buat. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang tertata, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih segar ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel