Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter



Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan incaran banyak orang. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, sebab gaya rumah akan selalu berkembang sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong seringnya membidik model tersebut.
Adalah PR yang besar agar model rumah pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 100 Meter
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang privasi ini adalah inti dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin datang dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tercipta suasana cantik yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tersusun, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa membuat nuansa elegan menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika terkena cahaya mentari dibandingkan melihat layar komputer kan?


4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel