Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern Hook


Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern Hook - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan selalu berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 buah ruangan untuk tidur jadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma membutuhkan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
14. Rooftop di atas rumah.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Hook
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh hal dimulai dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah hal utama  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang privasi ini menjadi inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali jika saudara diharuskan datang dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka tercipta suasana cantik yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih segar saat melihat sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel