Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai



Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Trend membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, karena model hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu melirik desain itu.
Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern 2 Lantai
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing saat anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin datang dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat saat bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tergambar nuansa chic yang bisa kita buat. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih ceria ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat layar komputer kan?


4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai kesan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel