Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya


Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang seringnya melirik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembangunan diawali dari ide kamu. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika kerabat tentu ingin datang dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk kerabat saat menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik akan tercipta nuansa chic yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa membuat nuansa elegan dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kamu lebih ceria saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel