Unik Desain Rumah Minimalis Modern Dak


Unik Desain Rumah Minimalis Modern Dak - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan idaman banyak orang. Gaya membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat dibilang kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya membidik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Dak
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Kalau anda belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembangunan dimulai dari ide kamu. Pekerja cuma mengerjakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta nuansa indah yang bisa kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih ceria saat terkena cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel