Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping


Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Model membuat bangunan hunian dengan model desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu membidik model itu.



Menjadi PR yang besar supaya model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi keadaan tidak terduga seperti kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk rumah ketika ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tampak Samping
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua hal dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma mengerjakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena ruang istirahat ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang kalau saudara dipastikan datang dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka banyak sekali nuansa indah yang bisa kita buat. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat menciptakan nuansa romantis menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih tenang ketika terpapar sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel