Desain Rumah Minimalis Modern Type 42


Desain Rumah Minimalis Modern Type 42 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Trend membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Dapat diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah pemborong juga selalu melirik desain itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 42
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembangunan diawali dari ide kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang privasi ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau saudara dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kamu. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta nuansa indah yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih fresh ketika terkena cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel