Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pencarian google. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan kuno kalau diucapkan baru kenal sekarang, karena model rumah akan selalu berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu membidik tema tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana bermalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur jadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran Tanah 7x15
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari ide anda. Pekerja cuma melaksanakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena tempat privasi ini menjadi inti dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara saat menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik maka tergambar suasana cantik yang bisa kita buat. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang tertata, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat menciptakan nuansa baru dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih tenang ketika melihat cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel