Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern


Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik tema tersebut.



Menjadi PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Foto Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah diawali dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah hal utama  yang harus diperhatikan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang jika kerabat diharuskan datang dan bermalam di tempat anda. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun mengorbankan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tergambar suasana chic yang bisa kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika terkena cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel