Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur


Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pembahasan. Trend membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menarik banyak orang. Ditambah pemborong seringnya membidik model tersebut.



Adalah PR yang besar supaya model rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah keadaan tak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang harus diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang kalau kerabat diharuskan datang dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah suasana natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tercipta suasana chic yang bisa kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih fresh saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel