Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur


Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan idaman banyak orang. Trend membuat bangunan hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik desain itu.



Menjadi PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah kondisi tidak tercover seperti datangnya tamu dan berencana menginap maka mempunyai 3 buah ruangan untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
14. Rooftop di atas rumah.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Kota Malang Jawa Timur
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh hal diawali dari cetak biru kamu. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya alami yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana indah yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tertata, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih segar ketika terkena cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang rapi dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel