Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern


Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membangun hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pemborong seringnya melirik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tidak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang ideal untuk rumah saat ini.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan banyaknya tempat yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali jika kerabat diharuskan datang dan menginap di tempat kita. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting saat kamu kepengin memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik maka banyak sekali nuansa indah yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang tertata, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih fresh saat melihat cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel