Unik Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60


Unik Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan incaran banyak orang. Trend membangun rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu membidik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak tercover seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk rumah ketika ini.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang baik agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 30x60
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma mengerjakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal utama  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara saat menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali nuansa indah yang bisa kamu buat. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang tersusun, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kita lebih tenang ketika terpapar sinar mentari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel