Cantik Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern


Cantik Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Gaya membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat diartikan kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menarik banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya membidik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak tercover misalnya datangnya tamu dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Teras Rumah Sederhana Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Jika anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua hal diawali dari ide anda. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tercipta suasana chic yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kita lebih fresh ketika terkena sinar mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel