Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern


Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Trend membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu membidik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tak terduga seperti datangnya keluarga dan berencana menginap maka mempunyai tiga ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin datang dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya alami yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tergambar nuansa indah yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat membuat suasana baru dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih fresh saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel