Inilah Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d


Inilah Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d - Desain Rumah Minimalis sering menjadi incaran banyak orang. Model membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik desain itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 3d
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari ide kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang jika kerabat tentu ingin datang dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan rumah terasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tergambar nuansa indah yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang indah, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih segar ketika terkena sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel