Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai



Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Trend membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menarik banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik model tersebut.
Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya perlu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah situasi tak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang tepat untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan datang dan bermalam di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tergambar nuansa chic yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang tersusun, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kamu lebih segar ketika melihat sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer kan?


4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel