Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern


Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan incaran banyak orang. Model membangun rumah dengan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pemborong juga selalu melirik model tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah hal penting  yang harus diperhatikan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat anda. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, tetapi mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tergambar suasana indah yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang indah, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih fresh ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan model furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel