Desain Exterior Rumah Minimalis Modern


Desain Exterior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Gaya membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik model tersebut.



Menjadi PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tidak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana bermalam maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Exterior Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang perlu dipikirkan. Karena ruang privasi ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tak heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tercipta nuansa cantik yang bisa kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih fresh ketika melihat cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel