Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter


Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi trend. Model membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah pemborong juga selalu melirik desain itu.



Adalah PR yang luar biasa agar model rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 6 Meter
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang istirahat ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang jika kerabat diharuskan datang dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting saat anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan tercipta nuansa chic yang dapat kamu buat. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kita lebih segar saat terkena sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel