Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru


Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Model membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan selalu berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menarik banyak orang. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik model tersebut.



Adalah PR yang besar agar desain rumah pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal utama  yang harus dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di rumah anda. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu ngga harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Berfokus pada view yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan banyak sekali suasana chic yang bisa kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih tenang saat terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel