Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern


Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi trend. Trend membangun hunian dengan model desain yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong seringnya melirik model tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Lantai Atas Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal penting  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana indah yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kita lebih fresh ketika melihat sinar matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel