Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan selalu berubah terus menerus. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya membidik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah keadaan tak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar Tidur
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua hal dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tercipta suasana indah yang dapat kamu buat. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih ceria ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel